Harga Evercoss A66B dan Spesifikasinya - November 2016

Smartphone android dengan harga 1 jutaan semakin banyak beredar di pasaran. Salah satunya Evercoss A66B. Pada awal kemunculannya, ponsel pintar ini sempat dibanderol dengan harga 1,5 jutaan. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan semakin banyaknya pesaing baru bermunculan yang membawa spesifikasi lebih baru, harga ponsel ini mulai menurun.

Saat ini Evercoss A66B dibanderol dengan harga antara Rp. 1,099,000.00 hingga Rp. 1,150,00.00 (sumber: Lazada.co.id). Lebih murah dibanding Evercoss One X dan Evercoss A7N yang memiliki spesifikasi tak jauh berbeda. Sialnya, pada rentang harga tersebut banyak dihuni produk-produk smartphone dari brand ternama dan yang saat ini sedang naik daun. Sebut saja Samsung Galaxy V, Xiaomi Redmi 1S, dan Asus Zenfone C.

Jika dibandingkan dengan ketiga pesaing tersebut, jelas Evercoss A66B masih kalah pamor dan popularitas. Mungkin hanya bisa menang dari Samsung Galaxy V dari segi spesifikasi, namun tetap saja tidak bisa mengalahkan dari segi kualitasnya.

Samsung Galaxy V hadir dengan membawa spesifikasi seperti sistem operasi Android KitKat dan nama besar Samsung di belakangnya. Sementara Xiaomi Redmi 1S membawa bekal prosesor quad core dari Snapdragon. Dan Asus Zenfone C yang belakangan menjadi primadona bagi penggemar ponsel android murah hadir mengusung sistem operasi android KitKat dan prosesor intel Atom dual Core 1,2 GHz.

Evercoss A66B
Evercoss A66B

Meski masih kalah dalam hal popularitas, tapi bukan berarti evercoss A66B kalah dalam segalanya. Justru dalam beberapa aspek, smartphone yang diusung brand lokal ini lebih unggul. Dari segi layar, mungkin kualitasnya masih kalah namun A66B membawa layar yang lebih besar, yakni 4,7 inci. Layar berteknologi IPS LCD tersebut mempunyai kerapatan sebesar 234 ppi dan resolusi qHD, serta mendukung teknologi multitouch.

Secara default, Evercoss A66B memang membawa sistem operasi Android Jelly Bean, tapi ponsel termasuk tipe yang mendapatkan update ke Android KitKat dari pihak pabrikan. Selain itu prosesornya sudah Quad Core dan memiliki kecepatan 1,3 GHz. Ditambah lagi dengan dukungan RAM sebesar 1 GB, ponsel ini cukup asyik saat diajak menjelajah dunia maya maupun menjalankan multitasking.

Evercoss A66B juga dipersenjatai dengan kamera utama yang lebih baik dibandingkan dengan Asus Zenfone C dan Samsung Galaxy V. Lensa berkekuatan 8 megapiksel ditemani LED flash di bagian belakang siap diajak untuk menangkap gambar dan mengabadikan momentum. Untuk menyimpan berbagai file, memori internal sebesar 8 GB siap digunakan. Masih kalah jika dibandingkan dengan saudaranya, Evercoss A66S Elevate Z yang dibekali memori internal 16 GB.

Fitur lain yang dapat menjadi kelebihan Evercoss A66B dibanding pesaing lainnya adalah fitur dual SIM card. Tidak lupa juga fitur berbagi data Hot Knot yang diprediksi bakal mengancam posisi NFC sebagai saran bertukar data antar perangkat yang lebih fleksibel.

Spesifikasi Smartphone Evercoss A66B

  • GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100
  • Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran 540 x 960 pixels, 4.7 inches (~234 ppi pixel density) Multitouch
  • Dimensi 137.6 x 69.1 x 8.15 mm / 134.5 gram
  • Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean) - Upgradable to KitKat
  • CPU MediaTek MT6582 Quad-core 1,3GHz Cortex-A7 GPU Mali 400
  • Kamera Primer 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, panorama
  • Kamera Sekunder 2 MP, Video Call, Video Chat
  • Video Record 720p@30fps
  • Memori Internal 8 GB storage, 1 GB RAM, Eksternal microSD up to 32 GB
  • Data 3G HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, EDGE, GPRS
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth v3.0 with A2DP, Port microUSB v2.0, OTG, Hot Knot
  • Baterai Tipe Li-Ion 1600 mAh
  • MP4/H.264/H.263 player, MP3/WAV/eAAC+ player, Audio Record, FM Radio
  • Vibration, MP3 Ringtones; 3,5 mm Jack Audio, Speakerphone
  • SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
  • Java Emulator, Browser, Calculator, Clock, Calendar, E-Book Reader
  • GPS, Proximity Sensor, 3D Gravity Sensor

Meski masih kalah dari segi popularitas, namun namun segi performa dan kemampuan, Evercoss A66B masih mampu bersaing dari ketiga rivalnya tersebut. Beberapa kelebihan ponsel ini dibanding pesaingnya adalah menggunakan prosesor quad core, memori internal 8 GB, RAM 1 GB dan layar yang besar serta kemampuan dual SIM-nya.

Jika Anda menginginkan smartphone Android yang lebih murah bisa coba cek saudara tuanya, Evercoss A66. Namun tentu saja spesifikasinya juga berada di bawah smartphone ini karena termasuk ponsel jadul yang diluncurkan saat masih bernama Cross Mobile.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Evercoss A66B dan Spesifikasinya - November 2016